Siap Sambut Pejuang Gontor

Shigor Post - Susana riuh penuh kehangatan, disana sini saling menyapa dan bercengkrama, meski siang hari ini Kota Bengkulu terasa lebih panas dari biasanya, kali ini tim Shigor Bengkulu turut menghadiri kegiatan rutin perkumpulan bersama Ikatan Wali Santri (IKWAS) Bengkulu pada Ahad 8 Maret 2020 (13 Rajab 1441 H)

Pada bulan ini sebagai tuan rumah adalah ketua IKWAS baru yaitu bapak Gumono, bertempat di Jalan Bumi Ayu Kota Bengkulu, suasana rumah yang asri rindang penuh pepohonan menghadirkan suasana kekeluargaan yang luar biasa.

Tampak hadir Ketua Ikatan keluarga Pondok Modern (IKPM) Bengkulu Ustadz Fauzan Zulfa serta dewan Penasehat IKPM Bengkulu Doktor Breni Phd dan wali-wali santri Gontor yang berasal dari berbagai Kabupaten di Provinsi Bengkulu.

Setelah bercengkrama bersama berbagi informasi terkait keadaan anak-anak yang tengah di Pesantren, tibalah pada pembahasan yang sedikit lebih berat yaitu mengenai persiapan penyambutan perpulangan santri-santri Gontor asal Bengkulu, pembahasan ini langsung di moderatori oleh tuan rumah selaku ketua IKWAS Bengkulu

NOTULASI PERTEMUAN
Penyambutan Perpulangan Santri
Penyambutan perpulangan dilakukan dengan menggelar baliho di tempat strategis sekitar bandara dan acara prosesi penyambutan oleh IKPM Bengkulu dan wali santri di Islamic Center Masjid Baitul Izzah Jl. Pembangunan Kota Bengkulu. Kegiatan akan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 14 April 2020.

Secara teknis perpulangan santri akan dilaksanakan sebagai berikut:
Santri Gontor Putri
  1. Perpulangan Santri Gontor Putri diikuti oleh 26 orang dan akan didampingi oleh Bpk. Zulfahmi (wali santriwati)
  2. Diperkirakan mendarat di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu pada tanggal 12 April 2020 pukul 14.40.
  3. Setelah mendarat di Bengkulu, sambil menunggu acara penyambutan tanggal 14 April 2020, santri putri melaksanakan kegiatan keputrian dan akan diinapkan di asrama haji Bengkulu serta mengadakan kongkres keputrian
  4. Tanggal 14 April 2020, secara bersama-sama menuju bandara dilanjutkan dengan konvoi menuju Islamic Center Baitul Izzah

Santri Gontor Putra
  1. Perpulangan santri gontor putra diikuti 52 orang santri dan akan didampingi ustad pendamping konsulat
  2. Diperkirakan mendarat di Bengkulu pada tanggal 14 April 2020 pukul 13.35 WIB
  3. Setelah mendarat dan benrkumpul di bandara, santri/santriwati disertai wali santri bersama-sama konvoi menuju Islamic Center Baitul Izzah
Penyambutan Perpulangan Santri
  1. Pemasangan baliho Selamat Datang Perpulangan Santri/Santriwati PMD Gontor di Bumi Raflesia, pada tempat strategis di sekitar Bandara Fatmawati Sukarno Bengkulu.
  2. Sekitar pukul 13.30 tanggal 14 April 2020 santri putra mendarat di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu. Santri putri bergabung di bandara, dari penginapan Asrama Haji.
  3. Perjalanan kendaraan penjemput perpulangan santri/santriwati PMDG secara bersama-sama (konvoi) dengan pengawalan vorijder dari Bandara Fatmawati Soekarno menuju Islamic Center Baitul Izzah, Jl. Pembangunan Kota Bengkulu, secara teknis akan diatur oleh IKPM.
  4. Makan siang bersama santri/santriwati/wali santri/IKPM dan undangan, yang teknisnya akan diatur oleh Ikatan Wali Santri (Ikwas). Biaya yang timbul untuk kegiatan Penyambutan Perpulangan Santri akan ditanggung bersama oleh wali santri.
  5. Prosesi/Upacara  penyambutan santri/wali santri secara resmi, yang akan diatur oleh IKPM. 
  6. Pesantren Kilat - Pesantren kilat akan dilaksanakan oleh pelajar/santri kelas 4 dan 3 intensif. Pelaksanaannya akan diatur oleh konsulat dalam bimbingan ustadz pendamping konsulat Bengkulu.
Buka Puasa Bersama
  1. Direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 17/18 Ramadhan 1441 H, bertempat di SDIT/SMPI Al-Hasanah Pagar Dewa Bengkulu.
  2. Saat buka puasa bersama juga dilaksanakan penerimaan ustadz baru Prominent Generation dan penyerahan surat jalan santri.
  3. Saat pelaksanaan Buka Puasa Bersama, akan dilakukan unjuk kebolehan santri/santriwati PMDG untuk memelihara rasa percaya diri sekaligus menarik dan menguatkan minat calon-calon santri dan orang tua yang ingin mendaftarkan putra putrinya menempuh pendidikan di PMDG.
  4. Kegiatan Buka Puasa Bersama akan diatur oleh IKPM bersama Konsulat Bengkulu.

    Posting Komentar

    1 Komentar